Thursday, January 12, 2017

Dikenal di langit dan di bumi

Diriwayatkan dalam shochih muslim ketika seorang hamba dicintai oleh ALLOOH, maka ALLOOH berkata kepada malaikat Jibril AS:
Sungguh Aku mencintai si Fulan maka Jibril pun mencintainya. Kemudian dia menyeru di langit (penduduk langit) dan berkata; sesungguhnya ALLOOH mencintai Fulan maka cintailah dia, maka penduduk langit pun mencintainya maka dia pun diterima (dicintai) di bumi.
Dan jika ALLOOH membenci seseorang Dia memanggil malaikat Jibril dan berkata: “Sungguh Aku membenc si fulan maka bencilah dia, maka Jibril pun membencinya. Kemudian dia menyeru kepada penduduk langit: sesungguhnya ALLOOH membenci Fulan maka bencilah dia, maka penduduk langit pun membencinya, kemudian penduduk bumi pun membencinya.”

Hasil gambar untuk sayyidina muhammad                Maka nama orang itu dikenal oleh penduduk angkasa raya, namun hal yang seperti itu tidak didengar oleh manusia di alam dunia. Jika manusia yang dicintai ALLOOH namanya akan dikenal sampai ke langit, maka terlebih lagi pimpinannya Sayyidina Muchammad SAW. Beliau dikenal semua makhluk, begitu pula nama Sayyidina Muchammad SAW masyhur di alam barzakh.
                Sebagaimana sabda RosuuluLLooh dalam riwayat shochih Al Bukhori bahwa manusia akan mendapatkan cobaan di alam kubur dan dibawa ke hadapan RosuuluLLooh kemudian ditanya:
“Apa pengetahuanmu tentang orang ini?”, maka orang yang beriman akan menjawab: “dia adalah Muchammad RosuuluLLooh yang datang dengan membawa petunjuk dari ALLooh, dia Muchammad, dia Muchammad, dia Muchammad.”

                Maka malaikat berkata: “tidurlah dengan tenang, kami telah mengetahui bahwa engkau adalah orang yang shoolich”. Maka selesailah segala cobaannya di dunia dan di alam kubur.

                Sebaliknya mereka-mereka yang tidak mengenal Nabi Muchammad SAW, dan ketika ditanya tentang Nabi Muchammad SAW, mereka hanya: “Aku tidak mengetahuinya”.

                Malaikat pun menghantamnya dengan palu besi yang sangat besar sehingga ia menjerit dengan kerasnya yang mana jeritan itu didengar oleh semua makhluk di langit dan di bumi kecuali jin dan manusia.

                Sungguh beruntunglah para pecinta Sayyidina Muchammad SAW, karena ALLOOH memunculkan cintaNYA melalui Sayyidina Muchammad SAW.

                Sebagaimana firman ALLOOH SWT : “Katakanlah (Muchammad), jika kalian mencintai ALLOOH maka ikutilah aku, niscaya ALLOOH mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, ALLOOH Maha Pengampun Maha Penyayang” [QS. Ali Imron: 31]

                Maka apakah salah jika kita mengadakan tasyakuran dengan berdzikir berjamaah serta bersholawat ata Nabi Muchammad SAW? Semakin hari ummat semakin lupa dengan nabinya, dan ummat semakin  kacau karena banyak muncul yang mengaku nabi, atau mengaku Tuhan, dan mengaku Jibril, justru untuk menghadapi hal anarkis yang seperti ini adalah dengan mengenalkan Sayyidina Muchammad SAW.

                Selanjutnya mari kita berdzikir semoga ALLOOH memuliakan kita dalam keluhuran dan ALLOOH tenangkan bangsa dan ummat ini…

WALLOOHU A’LAM BISH SHOWAAB

0 comments:

Post a Comment