Wednesday, November 16, 2016

Cairan Ajaib : Air Susu Ibu

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang tuanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertamba-tambah,dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKU dan kepada dua orang tuamu, hanya kepada-KU lah kembalimu.” [QS. Luqman, 31: 14]

Hasil gambar untuk Cairan Ajaib : Air Susu IbuAir susu ibu (ASI) adalah sebuah cairan tanpa tanding ciptaan ALLOOH SWT untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Keseimbangan zat-zat gizi dalam air susu ibu berada pada tingkat terbaik dan air susunya memiliki bentuk paling baik bagi tubuh bayi yang masih muda. Pada saat yang sama, ASI juga sangat kaya akan sari-sari makanan yang mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan perkembangan sistem saraf. Makanan-makanan tiruan untuk bayi yang diramu menggunakan teknologi masa kini tidak mampu menandingi keunggulan makanan ajaib ini.


Karena telah diramu secara istimewa. ASI merupakan makanan yang paling mudah dicerna bayi. Meskipun sangat kaya akan zat gizi, ASI sangat mudah dicerna sistem pencernaan bayi yang masih rentan. Karena itulah bayi mengeluarkan lebih sedikit energi dalam mencerna ASI, sehingga ia dapat menggunakan energi selebihnya untuk kegiatan tubuh lainnya, pertumbuhan dan perkembangan organ. MaasyaaALLOOH.

0 comments:

Post a Comment