Tuesday, August 30, 2016

Daging Sapi

Hasil gambar untuk Daging SapiDi Indonesia, sapi adalah hewan kurban yang paling sering disembelih setelah kambing dan domba. Sebagian ummat Islam pada masa penyembelihan kurban tidak mau mengkonsumsi daging kambing ataupun domba, baik karena alasan baunya maupun khawatir terhadap kemungkinan kolesterol dan darah tinggi. Namun hal tersebut tidak terjadi pada daging sapi.

Menurut situs pengawas makanan US,USDA dan Nutrition, daging sapi adalah sumber protein yang baik, sumber zat besi, vitamin B12, Selenium, dan rendah sodium. Secara umum, dalam 100 gram daging sapi terkandung protein 27 gram dan kalori 332 kal.

Selain terkandung pada ikan, Omega 3 juga banyak terdapat pada daging sapi. Omega 3 bermanfaat untuk membantu sistem kerja jantung, hati, dan sistem saraf pusat yaitu otak. Pada setiap 150 gram daging sapi terdapat 30 gram asam lemak Omega 3.


Pada setiap 100 gram daging sapi tanpa lemak terkandung 60 persen dari nilai kecukupan harian untuk protein. Protein sangat penting bagi tubuh. Protein adalah nutrisi yang berfungsi untuk perkembangan otak balita dan anak-anak. Selain itu, protein juga berperan sebagai pembentuk otot-otot baru di dalam tubuh.

0 comments:

Post a Comment