Wednesday, October 12, 2016

Bubur Suro Indramayu

Hasil gambar untuk Bubur Suro IndramayuBubur Suro merupakan makan khas Indramayu, di mana masyarakat Indramayu mempercayakan bahwa di setiap menjelang bulan Mucharrom atau bulan “Suro” dalam penanggalan Jawa, seringkali diadakan selamatan yang bertujuan untuk meminta Ridho dari ALLOOH SWT. Sehingga dalam waktu satu tahun ke depan selalu dalam perlindunganNYA dan senantiasa mendapatkan kebahagiaan.

Untuk melengkapi acara selamatan tersebut, biasanya kita membuat “Bubur Suro” yang sudah sangat terkenal tentunya. Khusus untuk kita yang mampu dan memiliki waktu, maka membuat bubur suro sendiri akan lebih afdhol daripada membeli.


Berikut beberapa hal yang harus disiapkan: Bahan; 3 gelas beras, 10 gelas santan dari 1 butir kelapa, 2 lembar daun salam, 1 batang serai, memarkan, garam secukupnya. Pelengkap; 200 gram ketan, kukus matang, 2 butir telur, dadar, potong halus, 50 gram kacang tanah, goreng, 2 buah cabai merah, iris halus, goreng, 2 sdm bawang goreng, daum kemangi secukupnya, sambal goreng siap beli secukupnya. Semua bahan dimasak jadi satu sampai menjadi bubur. Hidangkan dengan pelengkap.

0 comments:

Post a Comment