Tuesday, August 30, 2016

Daging Kambing

                Secara medis, daging kambing merupakan daging yang mengandung lemak jenuh sama seperti daging merah lain dan daging ayam atau unggas lainnya. Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan oleh Alabam Cooperative Extention System (ACES), daging kambing justru mengandung komposisi gizi yang lebih banyak daripada daging-daging lainnya.
               
Hasil gambar untuk Daging KambingDarah tinggi tidak disebabkan oleh daging kambing secara langsung. Adapun faktor penyebab darah tinggi adalah tingginya kolesterol dan penyakit lain di dalam darah seseorang. Namun, perlu diketahui lebih lanjut bahwa daging kambing mempunyai kadar specific dynamic action (SDA) yang lebih tinggi ketimbang daging lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan kalori yang lebih banyak untuk dicerna.

                Daging kambing bukanlah penyebab utama munculnya penyakit darah tinggi atau kolesterol. Akan tetapi, perlu dicermati pengolahan, pemilihan bagian bagian daging, dan pengaturan porsi sesuai dengan kondisi kesehatan sebelum mengonsumsi daging kambing.

Apakah Anda masih takut untuk menyantap daging kambing?

0 comments:

Post a Comment