Thursday, September 22, 2016

Khasiat Kurma

Tamr (kurma kering) berfungsi untuk menguatkan sel-sel usus dan dapat membantu melancarkan saluran kencing karena mengandung serabut-serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus dan menguatkan rahim terutama ketika melahirkan.

Hasil gambar untuk khasiat kurmaPenelitian yang terbaru menyatakan bahwa buah ruthob (kurma basah) mempunyai pengaruh mengontrol laju gerak rahim dan menambah masa systolenya (kontraksi jantung ketika darah dipompa ke pembuluh nadi).

ALLOOH SWT memerintahkan Siti Maryam binti Imron untuk memakan buah kurma ketika akan melahirkan, dikarenakan buah kurma selain mengenyangkan juga membuat gerakan kontraksi rahim semakin teratur, sehingga Siti Maryam dengan mudah melahirkan anaknya.


Kadar besi dan kalsium penting sekali dalam proses pembentukan air susu ibu. Kadar zat besi dan kalsium yang dikandung buah kurma dapat menggantikan tenaga ibu yang terkuras saat melahirkan atau menyusui. Zat besi dan kalsium merupakan dua unsur efektif dan penting bagi pertumbuhan bayi. Alasannya, dua unsur ini merupakan unsur yang paling berpengaruh dalam pembentukan darah dan tulang sumsum.

0 comments:

Post a Comment