Tuesday, July 19, 2016

ELANG LAUT: BURUNG BERSAYAP TERPANJANG DI DUNIA

Elang laut adalah burung laut dengan rentang sayap yang sangat panjang, mencapai sekitar 3,5 meter. Mereka menghabiskan 92% kehidupannya di laut dan mendarat hanya untuk berkembang biak. Ciri paling penting dari burung ini adalah kemampuan mereka untuk terbang dalam waktu yang lama tanpa henti.

Mereka dapat melakukan tugas sulit ini berkat gaya terbang yang tanpa beban/ membumbung. Agar dapat terbang, seekor elang laut cukup membentangkan sayapnya lebar-lebar menentang angin. Dengan cara ini, elang laut dapat melayang berjam-jam tanpa mengepakkan sayap sama sekali. Elang laut melakukan ini dengan merentangkan sayapnya selebar mungkin, hingga rentang sayap mereka mencapai 3,5 meter. Inilah rentang sayap terpanjang di antara jenis burung lainnya.

“Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain dari ALLOOH. Sesungguhnya pada hal seperti itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman.” [QS. An Nahl: 79]


MaasyaaALLOOH Laa quwwata illaa biLLaah.

0 comments:

Post a Comment